Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi Yang Benar

Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi Yang Benar - Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa mengalami cegukan. Bayi pun dapat mengalami cegukan, tentunya untuk ibu muda masalah yang satu ini cukup mengkhawatirkan. Cegukan pada bayi di sebabkan oleh beberapa macam penyebab seperti bayi sedang stres, penurunan suhu tubuh yang ektrim, juga cara menyusui yang salah. Ceguklan sendiri memang bukan masalah yang perlu di khawatirkan dan akan hilang dengan sendirinya. Namun ada banyak cara untuk mengatasi cegukan pada bayi yang benar dan cepat.


Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi Secara Cepat dan Benar

Ubah posisi menyusui
Posisi yang salah saat menyusi bayi akan menyebabkan bayi cegukan. Udara yang masuk di saat bayi mendapatkan ASI memang berpengaruh pada cegukan. Jika bayi anda mengalami cegukan pada saat di susui sebaiknya ubah posisi menyusui anda. Hal ini dilakukan untuk membatasi udara yang masuk. Namun jika cegukan tidak berhentui juga hentikan sejenak menyusui untuk menghindari bayi tersedak.

Sendawa setelah mendapatkan ASI
Salah satu cara untuk mencegah terjadinya cegukan yaitu dengan bersendawa setelah di susui. Dengan bersendawa maka bayi anda mampu mengeluarkan udara berlebihan di dalam perutnya. Tidak hanya itu bersendawa akan melepaskan kejang otot maka mampu menghentikan cegukan yang dialami oleh bayi kamu. Tips agar bayi besendawa yaitu dengan cara memangku bayid engan posisi berdiri dan di tempelkan ke pundak.

Jadwal makan yang teratur
Membiasakan memberikan makanan dengan cara rutin pada bayi dapat mengurangi cegukan. Pemberian makanan rutin yang di maksud ialah di waktu bayi sudah berumur enam bulan ke atas sehingga anda mempunyai jadwal dalam pemberian makanan pendamping ASI yang di sesuaikan dengan keadaan bayi anda. Pemberian makanan yang baik yaitu sebelum lapar dan menghentikan makanan sesudah kenyang. Cegukan yang dialami oleh anak bisa jadi masalah lambung jika cegukan kdisertai dengan muntah.

Pijat bagian belakang perlahan
Buat menenangkan bayi yang sedang cegukan benar-benar membutuhkan trick tertentu, yang sanggup membuatnya merasa rileks. Lakukan pijatan secara lembut pada bagian belakang, menepuk sambil mengusap perlahan bagian punggung bayi akan sangat membantu mengatasi cegukan secacra cepat.

0 Responses to “Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi Yang Benar”

Posting Komentar